Minggu, 05 April 2015

Jerawat di Pria

Dalam artikel ini
Apa Penyebab Jerawat di Men?
The Pria Breakout
Apa yang Bisa Anda Lakukan
Wajahmu
Kembali Anda
Jerawat membandel
Kebanyakan pria yang telah jerawat sebagai remaja akan mengatasi kondisi tersebut. Namun beberapa orang masih akan memiliki dekade jerawat parah nanti.

Apa Penyebab Jerawat di Men?
Bagi kebanyakan orang, perubahan kadar hormon memicu jerawat. Hormon-hormon ini membuat minyak yang dapat menyebabkan pori-pori tersumbat, yang kadang-kadang membiarkan bakteri tumbuh. Kedua masalah ini menyebabkan jerawat.

Pria yang memiliki jerawat parah ayah lebih mungkin untuk memilikinya juga. Beberapa obat seperti lithium, yang digunakan untuk mengobati gangguan bipolar, dan kortikosteroid juga dapat membawa pada jerawat.

The Pria Breakout
Pria sering mendapatkan jerawat di wajah dan punggung.

Berkeringat dapat membuatnya lebih buruk. Jerawat punggung jerawat sering terjadi dalam cuaca panas atau setelah berolahraga. Kembali jerawat lebih sulit untuk mengendalikan dari jerawat di wajah Anda. (Kabar baiknya adalah bahwa lebih sedikit orang melihat jerawat di punggung Anda.)

Beberapa pria mendapatkan benjolan cukur yang terlihat seperti jerawat, tapi ini sebenarnya disebabkan oleh rambut tumbuh ke dalam atau mencukur benar.

Apa yang Bisa Anda Lakukan
Menjaga kulit Anda bersih. Banyak pembersih yang berbeda yang tersedia. Secara umum, hindari produk dengan manik-manik di dalamnya, karena mereka dapat mengiritasi kulit Anda. Cuci kulit Anda dua kali sehari.

Wajahmu
Gunakan tangan Anda atau kain lap bayi yang lembut pada kulit Anda. Pastikan untuk menggunakan kain lap yang bersih setiap kali Anda mencuci muka.

Hati-hati saat mencukur. Gunakan pisau cukur yang bersih setiap saat. Anda mungkin ingin menggunakan benzoil peroksida mencuci over-the-counter sebelum dan setelah Anda bercukur. Dokter dapat meresepkan antibiotik busa yang dapat Anda padukan dengan krim cukur Anda untuk membantu mencegah jerawat.
Jika benjolan cukur adalah masalah bagi Anda, cobalah menggunakan pisau cukur listrik, dan jangan mencukur terlalu dekat.

Kembali Anda
Saat mandi, gunakan sikat pembersih dengan ekstensi untuk mencuci daerah yang sulit dijangkau di punggung. Sebuah sistem pembersihan sonic dengan kepala sikat berubah adalah pilihan lain.

Produk yang mengandung benzoil peroksida dapat membantu mengontrol jerawat di punggung Anda.

Sebuah putih, katun tee-shirt adalah hal terbaik untuk memiliki paling dekat dengan kulit Anda.

Jerawat membandel
Jika jerawat tidak akan pergi, perawatan lain dapat membantu.

Beberapa krim non-resep dan lotion tidak hanya dapat membantu dengan jerawat, tetapi juga dapat menghapus keriput yang datang dengan penuaan. Pergi mudah pada lotion yang mengandung benzoil peroksida. Mereka bisa membantu, tetapi mereka dapat mengeringkan kulit Anda.

Bicaralah dengan dokter atau dermatolog tentang resep obat, termasuk antibiotik untuk melawan jerawat. Obat dengan bahan yang disebut retinoid yang efektif. Obat-obatan yang mengendalikan hormon tidak digunakan untuk pria.

Untuk kasus yang parah, beberapa orang menggunakan obat bernama isotretinoin. Wanita yang berencana untuk hamil harus menghindari obat ini, karena dapat menyebabkan cacat lahir.

Ada juga "high-tech" pengobatan untuk jerawat. Salah satunya adalah perawatan kulit laser, dan lain terapi cahaya dikombinasikan dengan terapi vakum. Perawatan ini bisa mahal, dan asuransi Anda mungkin tidak menutupi mereka, jadi cek dulu.

Baca juga cara menghilangkan bekas jerawat http://omahobatherbal.blogspot.com/2015/04/cara-menghilangkan-bekas-jerawat-alami.html
Referensi:
http://www.webmd.com/men/guide/acne-men

0 komentar:

Posting Komentar